Kamis, 30 Januari 2014

Netiket Kebidanan dalam Dunia Maya

Banyak orang mengartikan dunia maya atau jagat maya dengan internet ataupun sebaliknya. Tetapi menurut saya dunia maya dengan internet itu sesuatu yang berbeda.
Dunia Maya/Jagat Maya menurut Kamus Bahasa Indonesia Online
Jagat Maya = dunia khayal,
Maya = hanya tampaknya ada, tetapi nyatanya tidak ada; hanya ada di angan-angan; khayalan

Berarti dunia maya adalah dunia yang tidak nyata, dunia khayalan. Apakah internet adalah dunia khayalan? Menurut saya tidak. Coba bayangkan anda sedang melakukan chatting dengan teman anda yang sudah anda kenal sebelumnya. Apakah lawan chatting anda (teman) adalah khayalan, tidak nyata? Lawan chatting anda itu ada dalam dunia nyata bukan.
(December 24, 2010, Author: )

2 komentar:

  1. Kebanyakan orang beranggapan dunia maya seperti Facebook, Twitter, atau situs jejaring sosial lainnya sebagai situs pergaulan dunia maya.
    Apakah teman-teman anda di FB/di Twitter adalah teman yang cuma ada dikhayalan saja? Apakah mereka tidak ada di dunia nyata? Mereka ada bukan?
    Menurut saya ketika kita berada di Facebook, sebenarnya kita terkoneksi dengan teman-teman dan orang-orang yang nyata dan dunia yang nyata pula, bukan dunia khayalan. Jejaring sosial adalah alat bantu media komunikasi yang dampaknya nyata.
    Jadi, dunia maya adalah cerminan dari dunia nyata

    BalasHapus